Kamis, 24 September 2020

Destinasi Wisata Bedugul Bali Yang Paling Populer 2020

Destinasi Wisata Bedugul Bali Yang Paling Populer 2020

Sumber: https://www.twisata.com/

Bedugul yang merupakan kawasan dataran tinggi di Bali dengan pesonanya yang menawan menjadi salah satu destinasi yang paling favorit. Berada kurang lebih 51 km dari pusat kota Denpasar, wisata Bedugul Bali menawarkan kesejukan dan ketenangan yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Bali.

Mengapa Harus Berkunjung ke Bedugul Bali?

Bedugul Bali

Sumber: https://tempatberliburwisata.blogspot.com/

Indonesia memang masih mengandalkan Pulau Dewata Bali sebagai salah satu kawasan wisata unggulan yang tidak akan pernah luntur. Kebudayaan yang berpadu dengan keindahan alam menjadi daya tarik tersendiri yang tidak akan pernah bisa ditolak oleh siapa saja. Alasan lain mengapa Anda harus pergi ke Bali adalah hadirnya Danau Beratan Bedugul yang memiliki panorama eksotis. Di sana, Anda bisa merasakan bagaimana adat dan istiadat masih sangat kental dan berpadu dengan pesatnya perkembangan zaman yang tidak bisa ditolak.

Nama asli dari objek wisata ini adalah Danau Beratan. Tetapi, banyak pengunjung yang lebih mengenalnya dengan nama Danau Bedugul, lantaran tempatnya yang terletak di daerah Bedugul. Objek wisata yang satu ini berada di atas ketinggian 1.239 mdpl. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan ini begitu disukai oleh kebanyakan wisatawan karena suhu udaranya yang sangat sejuk, tenang, serta damai. Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, sebaiknya Anda membawa payung atau jas hujan. Karena tempat ini mempunyai intensitas hujan yang cukup tinggi. Selain Danau Beratan, ada beberapa destinasi wisata di Bedugul Bali yang tidak kalah menarik, yaitu:

  1. Kebun Raya Bedugul, merupakan salah satu kebun raya terbesar di Indonesia yang berada di ketinggian 1.250–1.450 meter. Kebun Raya Bedugul ini terletak di tengah-tengah Pulau Bali, yaitu berada di kaldera bekas gunung berapi. Tepatnya berlokasi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.
  2. Tidak jauh dari Danau Beratan, Anda juga bisa menemukan danau kawah lain yang bernama Danau Buyan yang berlokasi di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Danau Buyan ini merupakan satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di dalam sebuah kaldera besar, di mana Danau Buyan diapit oleh dua danau lainnya, yaitu Danau Tamblingan di sebelah barat dan Danau Beratan di timur.
  3. Danau Tamblingan, merupakan danau terkecil di antara dua danau lainnya yang  terletak di lereng sebelah utara Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Kawasan danau ini dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang masih sangat alami dan masih terjaga kelestariannya hingga saat ini. Di sekitar danau juga terdapat beberapa pura yang menyimpan sejarah dan perkembangan peradaban dan kebudayaan Bali.
  4. Pura Ulun Danu Bratan, merupakan sebuah kompleks candi besar yang ada di Bali. Kompleks candi yang terletak di tepi barat laut Danau Bratan ini memungkinkan Anda menemukan situs-situs bersejarah dari masa Kerajaan Mengwi yang berbentuk artefak serta sarkofagus.

Berkunjung ke Bedugul Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Pasar Candi Kuning. Pasar ini merupakan tempat singgah para wisatawan untuk berbelanja, kulineran, atau sekadar melihat-lihat aktivitas warga Bedugul. Di pasar ini juga ada banyak yang menjual cinderamata, pakaian, hingga pernak-pernik khas Bali yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

Destinasi Wisata Bedugul Bali Yang Paling Populer 2020


Jika Anda akan merencanakan liburan selanjutnya, Anda bisa cek tips rekomendasi tempat wisata menarik lainnya dengan mengunjungi situs Wonderful Indonesia. Atau untuk lebih mudahnya, kamu bisa langsung klik di sini.